24 Jam Melawan Setan : Empat Bisikan Setan yang Mematikan



Apakah kita sudah termasuk muslim yang baik? Coba kita gerayangi diri kita sendiri. Apabila ada dosa yang telah kita buat, maka segera kita bertaubat. Apakah sobat tau perbuatan itu termasuk hasutan setan yang mematikan atau bukan? Jika belum mari kita share pengatahuan yang kita punya agar bisa saling menasehati.
Ini dia Empat Bisikan Setan yang Mematikan. Materi ini saya ambil dari buku buku 24 Jam Melawan Setan, yang kemarin saya resensi. Apabila sobat mau resensinya klik disini. Langsung saja kita ke bahasan materi.


24 jam melawan setan
24 Jam Melawan Setan
Yang mendasari Empat Bisikan Setan yang Mematikan ada pada QS. Al-A'raf: 16-17 dan 21-22 yang intinya setan yang tidak mau bersujud kepada Adam dihukum oelh Allah dengan kesesatan. Kemudian ia bersumpah akan menghalangi Adam dan keturunannya dari jalan yang lurus. Dia akan menggoda anak Adam dari depan, belakang, samping kanan dan samping kiri. Kemudian, Adam dan Hawa dibujuk untuk memakan buah khuldi (buah yang diharamkan oelh Allah). Kemudian terbukalah aurot keduanya dan kemudian mennutupinya dengan daun yang ada disurga. Setelah itu Adam dan Hawa diturunkan ke bumi.
Itulah cerita singkatnya.

1. Meragukan Tentang Akhirat

Dari depan makasudnya adalah dengan Meragukan kita Tentang Akhirat. Kehidupan akhirat adalah idaman bagi semua muslim. Agar kita sampai disana kita harus menyiapkan bekal. Bekal itu hanya bisa diperoleh saat di dunia. Oleh karena itu setan membuat kita meragukan akhirat agar kita hanya mementingkan dunia dan melupakan akhirat.
2. Merangsang Cinta Dunia

Dalam hidup tujuan kita adalah untuk beribadah. Tapi setan membujuk kita agar kita meninggalkan ibadah kita dengan membubuhkan cinta terhadap dunia. Membuatnya menjadi tujuan hidup. Padahal dunia hanyalah jembatan yang menuntun kita pada jannah.
Ini termasuk godaan dari belakang. Penyesalan yang ditumbulkan oleh hasutan ini sungguh dalam. Tapi sayang penyesalannya hanyalah kesia-siaan.

3. Meragukan Agama

Menggoda dari sisi kanan adalah godaan Meragukan Agama. Setiap keluarga ingin agar semua keluarga mempunyai masa depan di akhirat yang bahagia. Tapi, keluarga sekarang seperti acuh tak acuh terhadap aturan-aturan agama, mereka menganggap hokum-hukum dalam agama hanyalah senda gura atau permainan.

4. Menggoda untuk Berbuat Maksiat

Melakukan perbuatan maksiat adalah arti dari godaan dari sisi kiri. Manusia seakan-akan melihaat bahwa kemaksiatan membawa kesenangan, kebahagiaan dan menguntungkan. Itu karena mereka sudah dibutakan oleh setan, sehingga mereka tidak tau mana yang salah dan yang benar.
Semoga dengan kita yang sudah tau macam serangan mematikan dari laknatullah, setan. Kita bisa menangkalnya dengan berbuat baik dan selalu ingat kepada Allah.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "24 Jam Melawan Setan : Empat Bisikan Setan yang Mematikan"

Post a Comment