24 Jam Melawan Setan : Penyakit Rohani yang Disebabkan Setan



Setan sangat gigih dalam melakukan rencanya agar anak Adam menemaninya dalam neraka yang panas.segala macam cara ia lakukan agar bisa mendapat kawan.

Tahukah sobat apa saja Penyakit Rohani yang Disebabkan oleh Setan? Agar kita tetap berjalan dijalan yang lurus kita juga harus tau keadaan kita, apakah kita masih berada di jalan yang diridhai-Nya?  Atau terkena jerat setan tanpa kita sadari.

24 jam melawan setan


Ini beberapa Penyakit Rohani yang Disebabkan oleh Setan, tujuan kita mengetahunya adalah apabila kita mendapati diri kita termasuk orang yang PenyakitRohani yang Disebabkan oleh Setan kita bisa langsung mengatasinya.

1. Lemah Semangat

Orang yang kuat imannya akan selalu bersemangat untuk maju, sedangkan orang yang lemah imannya akan memilih bermalas-malasan dan merasa dirinya orang paling lemah.

2. Melahirkan Kebodohan

Dalam hati orang yang kuat rohaninya (imannya) akan selalu terpancar ilmu dan terus ingin mencari ilmu. Sedangkan orang yang lemah rohaninya akan bermalas-malasan dan piirannya akan sulit menerima ilmu dikarenakan hatinya yang tertutupi oleh kotoran dan menutupi mata hatinya. Itulah yang juga sebab ia sulit untuk menerima kebenaran meskipun sudah diperumpamakan.

3. Pendangkalan Rasa

Orang yang kuat imannya akan peka terhadap nikmat yang diberi Allah. Sedangkan orang yang lemah rohaninya tidak akan merasa kenikmatan Allah itu datang, malah ia yang terus saj menggerutu. Tak bisa bersyukur atas apa yang diberikan oleh Allah.

4. Gelisah dan Keluh Kesah

Orang muslim dengan benteng iman yang kokoh wajahnya akan terlihat tenang. Sebaliknya dengan orang yang keimannya rapuh akan terlukis kegelisahan diwajahnya. Itu juga disebabkan ketidakstabilan mental.

5. Liar Terhadap Kebenaran

Salah satu tanda ketenangan jiwa adalah dengan menerima kebenaran dan menolak kebathilan. Berbanding terbalik dengan orang yang liar terhadap kebenaran, ia akan terlihat marah apabila diperdengarkan kata-kata mutiara. Ini juga salah satu tanda orang yang mempunya penyakit rohani.

6. Prasangka Buruk dan Curiga

7. Suka Menghasut dan Menimbulkan Sengketa

8. Menaruh Hati terhadap Wanita yang Bersuami

Itu tadi Penyakit Rohani yang Disebabkan oleh Setan. Maaf ya, tidak saya beri penjelasan untuk nomor setelah lima karena keterbatasan waktu yang saya punya.

Alhamdulillah kita telah mengetahui apa saja Penyakit Rohani yang Disebabkanoleh Setan. Setidaknya kita bisa tau apakah diri kita terkena penyakit rohani atau tidak. Semoga ilmu yang kita bahas hari ini bermanfaat dan diberi rahmatNya. Amin.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "24 Jam Melawan Setan : Penyakit Rohani yang Disebabkan Setan"

Post a Comment