Resensi : 7 Keajaiban Rizki

Dalam berbisnis haruslah kita senantiasa kita berpegang teguh terhadap iman kita. Tetap menjaganya dan mengamalkannya di setiap aktivitas kerja. Selain itu kita juga harus terus untuk berbuat kebajikan untuk mendukung profesi kita, agar selalu di beri berkah dan ditambah kenikmatan oleh-Nya.

Kali ini saya akan merefrensi buku yang wajib dibaca untuk pebisnis muda. Selain mengajarkan berbisnis, buku ini juga mengajarkan kita untuk menjaga hablum minallah (hubungan dengan Allah) dan hablum minannas (hubungan dengan manusia). Buku yang saya maksud adalah 7 Keajaiban Rizki. yang ditulis oleh Ippho Santosa.

7 Keajaiban Rizki
7 Keajaiban Rizki


Judul : 7 Keajaiban Rizki.
Harga : -
Tebal Buku : 191 halaman
Penulis : Ippho Santosa
Tahun Terbit : 2010 Penerbit : Kompas Gramedia
Nomor ISBN : 978-979-27-6923-4

Sobat pingin menjadi pengusaha muda atau sekarang sedang merintisnya. Buku ini adalah buku yang tepat untuk sobat baca. Di dalamnya terdapat bekal untuk wirausahawan dalam mencapai keberhasilan di dunia kerja.

Buku ini ditulis oleh Ippho Santosa, pebisnis muda yang sukses dalam usahanya. Ia juga menjadi seorang speaking motivator yang terkenal dikalangan pebisnis di Indonesia. Doi  mempunyai kata khasnya sendiri yaitu "kanan". Yang bisa di artikan benar, golongan kanan dan masih banyak lagi arti yang di ciptakan oleh doi untuk kata "kanan".

Dari segi fisik buku ini mempunyai cover yang begitu kokoh. Di dominasi oleh warna coklat dengan background gurun pasir di sore hari mejelang maghrib. Cover depan memuat gambar unta dan penunggangnya dan kepingan uang berwarna emas. Cover belakang diisi dengan "alasan mengapa membeli buku ini(7 Keajaiban Rizki.)" dan ditampakkan foto Ippho memakai jas coklat.

Kertas yang digunakan berwarna kuning, tipis, dan sedikit kasar. Dilihat dari ketipisan kertasnya, ini sangat rapuh. Dan beberapa gambar kurang terlihat dengan jelas, seperti hasil foto kopi.

Buku ini membahas tentang "cara menjadi orang kanan". Yang menurut penulis adalah menjadi orang yang benar, kanan = right = benar. Penuli sangat-sangat menekankan bahwa kanan adalah sebuah -bisa dibilang- yang benar. Karena di setiap kitab yang ada pasti kananlah yang baik dan benar. Contohnya : golongan kanan, domba kanan dll.

Buku ini juga memberikan ijazah berupa 7 unsur yang akan membuat orang sukses di dunia dan di akhirat. Yaitu :
1. Sidik Jari Kemenangan
2. Sepasang bidadari
3. Golongan Kanan
4. Simpul Perdagangan
5. Perisai langit
6. Pembeda abadi
7. Pelangi Ikhtiar

Kelebihan buku 7 Keajaiban Rizki.:
  • Buku ini mempunyai cover yang tebal, membuat halaman bacaan yang ada di dalam tidak terlipat dibagian pojok apabila ditaruh di tempat-tempat yang sempit dan sesak(contohnya : tas).
  • Bahasa yang digunakan sangat mudah untuk dicerna. Khas sekali dengan teman akrab yang biasa kita ajak ngobrol. Kita jadi bisa lebih legowo utuk menerima nasihat-nasihat yang diberikan oleh penulis.
Kekurangan buku 7 Keajaiban Rizki. :
  • Kertas yang digunakan sangatlah tipis. Jadi sobat harus hati-hati apabila meninggalkan buku dalam keadaan terbuka. Tau-tau bukunya sudah rusak dengan tulisan yang buram.. 
  •  Gambar yang ada pada buku 7 Keajaiban Rizki. kebanyakan banyak yang kurang jelas. Di dominasi oleh warna hitam. Jika diumpamakan kualitas gambar buku ini seperti gambar yang di fotokopi hitam putih.

Saya membaca buku mungkin sudah kedua kalinya. Karena begitu banyak buku Ippho yang saya punya, saya jadi lupa isinya apa. Buku ini saya nikmati di ramainya angkot dan sepinya malam yang hujan. Cocok untuk yang baru merintis usaha.

Terima Kasih telah berkunjung. Nantikan resensi-resensi buku yang lain. See you.

Link terkait :
Resensi : Buku Ajar Koas Racun
Resensi : 7 Keajaiban Rizki
Coretan Faizin

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Resensi : 7 Keajaiban Rizki"

  1. http://coretanfaizin.blogspot.com/2014/12/resensi-7-keajaiban-rizki.html
    Pemulas bisnis
    buku wajib untuk pemula bisnis

    ReplyDelete